News &
Updates

News Image

Share

A Million Dream To Learn
6 Februari 2024

Sidoarjo, Kampus Ursulin, SANMARU
Pada (1/2/2024) di ruang aula SMP Santa Maria II Sidoarjo, terdengar siswa-siswi ektra paduan suara sedang latihan lagu baru yakni A Million Dreams dari film  The Greatest ShowMan. Untuk memulai, siswa siswi pun melakukan pemanasan suara.

" Selamat siang anak-anak, hari ini kita akan mempelajari lagu baru, ini lagu cukup terkenal dan kalian mungkin dengar. Untuk lagu ini sopran 1 dan 2 akan digabung dan bagi alto akan dipisah dari laki-laki dan perempuan." ujar Alfredo Leonard Pelupessy atau lebih dikenal dengan pak Edo.

 

 

Mereka pun mulai latihan, dimulai dari latihan nada dan setiap suara latihan mandiri. Tidak lama pun mulai campur suara dan mulai menyanyi dari awal hingga akhir lagu.

"Baik, kalian sudah bagus, hanya ada bagian ditenggah di bar 37 bisa diulang dari awal alto dan sopran bisa lihat di bagian akhir mungkin bisa lebih lembut." jelas pak Edo.

Setelah beberapa kali mengulang, mereka pun sudah mulai lancar menyanyikan lagu. Akhirnya pak Edo pun mulai puas dengan hasil dan berharap kalau mereka akan ingat lagu ini saat pertemuan berikutnya.

(PGCD 8B)