News &
Updates

News Image

Share

AKU DAN ORANG TUA KU
23 Oktober 2023

AKU DAN ORANG TUA KU

Sidoarjo, Kampus Ursulin - SANMARU, (16/10/2023), bertempat di ruang kelas 8A, pada jam literasi pagi pukul 07.30 - 08.10, Peserta didik kelas 8A di minta untuk menonton video yang berjudul "sepucuk surat dari orang tua"

"mungkin kalian terkadang masih memperlakukan orang tua atau guru seperti teman sebaya kalian, sehingga bahasa dan perilaku yang kalian sampaikan tidak menunjukkan rasa hormat." ujar Paulus Yubili Anggera Puspa S.Psi selaku guru bimbingan konseling di SMP Santa Maria II Sidoarjo yang biasa disapa pak Billy

Literasi pagi ini menceritakan penting nya kita membiasakan diri menghormati orang tua di mana pun kita berada.

"Coba setelah kalian melihat tayangan video, hal apa yang dapat kalian pelajari dari video tersebut, kemudian tuliskan di buku literasi kalian. Biasakan membuat refleksi secara interaktif dan menarik, contohnya membuat sebuah cerpen atau puisi mengenai keluarga. Pahami bahwa perjuangan orang tua sangat besar untuk mendidik kalian agar bisa bertumbuh dengan baik sampai sekarang. Ujar Pak Billy.

Lebih lanjut Pak Billy berharap agar kita semua dapat menghormati dan memperlakukan orang yang lebih dewasa dengan hormat dan sopan agar orang tua lebih menyayangi dan memperhatikanmu. Terkhusus bapak Ibu guru. 
(Olv)