News &
Updates

News Image

Share

"AKU" sebagai makhluk sosial
12 Februari 2024

Sidoarjo, Kampus Ursulin - Sanmaru, bertempat diruang kelas 9A, (07/02/2024), seluruh peserta didik 9A. Di jam pastoral kali ini pak Fandy sebagai wali kelas membawakan tema "Kasih sayang dan toleransi". Dengan tujuan lebih mengenal tau sama lain dan membawa kedamaian di dalam kelas.

 

 

"Anak-anak didepan ini ada beberapa contoh ekspresi seperti marah, kecewa,  sedih, semangat, dan binggung. Coba sekarang kalian ada diposisi yang mana?, dengan melihat perasaan satu sama lain sekarang saya tanya kalian sekelas tetapi apakah benar sudah kenal satu sama lain?" Tanya pak Fandy Rachmawan, wali kelas 9A, yang akrab disapa pak Fandy

 

Beberapa peserta didik mengungkapkan perasaan nya ada yang  senang ada juga yang sedih, ada juga yang berkata sedikit ngantuk dan kurang semangat mengawali harinya. Pak Fandy mengetes dengan bertanya pertanyaan simpel seperti tanya nama panjang teman sekelas secara random, tujuan nya adalah juga menambahkan kebersamaan bukan hanya dilihat dari sekelasnya namun bagaimana cara berinteraksi.

 

"Ayo biar kita semua semangat, mari kita nyanyikan ini harinya Tuhan secara bersama-sama, masih pagi artinya harus semangat, ayo bangkit berdiri semuanya" Ujar pak Fandy

 

Kebersamaan dilihat dari cara kita berinteraksi, kelas yang damai dimulai dengan bagaimana kita komunikasi dan menerima perbedaan tersebut. Selain itu pak Fandy juga menyetel lagu rohani yang penuh semangat untuk menumbuhkan semangat pagi.

 

VAL-9A