News &
Updates

News Image

Share

APA YANG AKAN TERJADI DI MASA DEPAN
27 Februari 2024

 

 

Sidoarjo, Kampus Ursulin-SANMARU, bertempat di ruang kelas 8A. (26/2/2024) 

 

Pada pagi hari ini, para peserta didik mulai dari kelas 7,8 dan 9 mengikuti kegiatan seperti biasanya. Kegiatan pertama pada hari Senin, yaitu apel pagi yang diadakan di lapangan SMP. 

 

Setelah mengikuti apel pagi hari ini, para peserta didik kelas 8A kembali ke kelas dan mengikuti kegiatan literasi pagi, dengan judul "Kecanggihan Teknologi masa depan". Yang di dampingi oleh ibu Happy Kukilowati, S.Pd, atau yang biasanya akrab di panggil bu Happy. 

 

Setelah kami memberi salam, kemudian bu Happy pun langsung memulai kegiatan literasi pagi dengan menampilkan sebuah video tentang perkembangan teknologi di masa depan. " Mari kita simak video Dalam video perkembangan teknologi dengan seksama" ujar bu Happy.

Dalam video tersebut ditampilkan berbagai macam teknologi yang beragam dan canggih. 

 

Contohnya saja seperti AI dan juga hologram yang di gunakan dan di manfaatkan untuk berbagai kegiatan manusia agar lebih mudah, cepat dan juga efisien. Tegnologi tersebut digunakan dalam berbagai bidang yaitu dalam bidang pendidikan, transportasi seperti mobil dan juga pekerjaan. Contohnya saja pekerjaan dalam bidang kesehatan. Para dokter menggunakan hologram untuk melihat organ organ tubuh manusia serta untuk memeriksanya. 

 

Bu Happy juga berpesan pada kita semua agar dapat menggunakan dan memanfaatkan teknologi tersebut dengan baik dan bijak, serta dengan akal yang kritis dan mengembangkan sesuatu yang kita dapat dari teknologi tersebut. 

 

(JJC - 8A)