News &
Updates

News Image

Share

"Apa Yang Kamu Tabur, Itulah Yang Kamu Tuai."
15 September 2023

"Apa Yang Kamu Tabur, Itulah Yang Kamu Tuai."

Sidoarjo, Kampus Ursulin - SANMARU,
"Life is full of surprises, but the biggest one of all is learning what it takes to handle them" -Deborah Wiles. (14/09/2023) tepat di ruang kelas 8B, terlihat para peserta didik yang sedang bersuka ria menyanyikan lagu "Dalam Yesus Kita Bersaudara". Sementara itu, ada sebagian murid yang berdiri didepan kelas menunggu gilirannya untuk mengambil sebuah kado.

"Tukar kado ini bukan hanya untuk bersenang-senang, namun ada arti dibelakang semua ini. Ada yang tahu apa? Ya betul, menabur dan menuai. Apa yang kalian tabur, itulah yang kamu tuai. Tetapi tidak selalu apa yang ditabur akan sesuai dengan apa yang dituai." ujar Rikardus Pancir, wali kelas 8B yang biasa dikenal dengan Pak Riki.

Dengan adanya kegiatan ini, peserta didik diharapkan agar mengerti apa yang dimaksud dengan tabur tuai, dan betapa pentingnya untuk kita selalu memberi yang terbaik kepada orang lain.

"Kegiatan ini bermaksud agar kalian mengetahui rasa bahwa terkadang kamu susah payah membeli kado yang bagus, dibungkus rapi, dan coba membuat kado tersebut bagus untuk orang yang mendapatkan. Tetapi saat giliran kalian mendapat kado, malah yang didapat kado yang bisa dibilang kurang baik. Atau bisa saja kebalikannya. Yang penting adalah terkadang kita mendapatkan suatu kejutan didalam hidup, dan dari semua kejutan tersebut kalian harus bersyukur atas apa yang kalian dapatkan." ujar Pak Riki.

 

Dengan demikian, Rikardus Pancir atau lebih dikenal dengan Pak Riki berharap bahwa dimasa depan para peserta didik dapat selalu bersyukur atas apa saja yang mereka dapat, dan siap untuk menghadapi segala kejutan didalam kehidupan mereka. Juga mengingat bahwa "Apa Yang Kamu Tabur, Itulah Yang Kamu Tuai".

(PGCD & QTW - 8B)