News &
Updates

News Image

Share

Apakah Makanan Yang Belum 5 Menit Jatuh Aman Untuk Dikonsumsi?
19 April 2024

SIDOARJO, Kampus Ursulin - SANMARU (19/03/2024), bertempat di ruang Aula SMP Santa Maria II Sidoarjo. Tiap hari selasa peserta didik kelas 8 melakukan pembiasaan pagi di ruang Aula untuk mengikuti literasi pagi hari ini. Tiap selasa literasi mengenai sains. Tema literasi sains hari ini adalah mengenai apakah makanan yang belum 5 detik/menit masih aman untuk di makan, yang di dampingi oleh Gregorio Firman Dariyanto atau bisa di panggil sebagai Pak Rio.

 

"Jadi di pagi hari ini akan berliterasi tentang apakah makanan yang jatuh dan belum 5 detik/menit aman untuk di konsumsi?" Ujar Pak Rio Selaku pendamping literasi.

 

Peserta didik diminta untuk melihat vidio literasi yang di tampilkan untuk bahan literasi serta dalam membuat karya digital berupa artikel namun sebelum membuat artikel, perserta didik diminta untuk membuat kesimpulan di buku literasi masing-masing.

 

Harapan ke depannya dari literasi pagi ini adalah agar perserta didik mengetahui bahwa jika makanan yang jatuh ke permukaan akan langsung terkena kuman atau bakteri, dan lebih bijak dalam menjaga kesehatan tubuh.

 

(YMLH & SHH-8B)