News &
Updates

News Image

Share

BAHAYA LAYAR MONITOR
6 Februari 2024

Sidoario, Kampus Ursulin - SANMARU

“Waktu dan kesehatan adalah dua aset berharga yang tidak dikenali dan hargai sampai keduanya hilang.” - Denis Waitley

 

 (5/2/2023), bertempat di ruang kelas 8A pada jam 7.30 - 8.10 peserta didik melakukan kegiatan literasi. Pada hari ini kegiatan literasi bertema tentang bahaya dan akibat dari layar monitor serta cara mencegahnya. Pada jam literasi hari ini, peserta didik ditemani oleh Randy Alfin Mandagi yang akrab dengan Pak Randy.

 

“Anak-anak, kalian pernah mengalami hal seperti sakit kepala, nyeri di bagian leher, pundak, punggung dan rabun? itu adalah beberapa contoh dari bahaya monitor. Biasanya saat Pak Randy mengalami gejala tersebut, saya melakukan senam mata dan melatih otot mata dengan melihat dari sudut ke sudut, melihat dekat-jauh, dan menggerakan bola mata dengan gerakan angka 8.” ujar Pak Randy 

 

Peserta didik melakukan literasi mengenai bahaya dan cara mencegahnya, serta menulis pengalaman diri sendiri akibat bahaya layar monitor lalu ditulis dalam buku refleksi masing-masing.

 

“Anak-anak, jika sudah selesai ditulis dalam refleksi jangan lupa untuk di kirimkan ke link yang sudah saya bagikan ya.” ujar Pak Randy selaku guru PPKN di SMP Santa Maria II Sidoarjo

 

Dengan ini, para peserta dapat memahami serta mencegah gejala gangguan pada mata serta lebih berhati-hati saat menggunakan gadget agar mata tetap sehat.

Ingat, tubuh yang bugar adalah kunci dari produktivitas. Jangan sampai, kamu mengalami sakit hingga tak bisa kerja.

 

(IIP-8A)