News &
Updates

News Image

Share

BE CREATIVE IN ENGLISH LESSON
1 Februari 2024

 

Sidoarjo, Kampus Ursulin - SANMARU, “Usaha dan keberanian tidak cukup tanpa tujuan dan arah perencanaan” John F. Kennedy

bertempat dikelas 8C (29/01/2024)

 

Pada saat pelajaran bahasa inggris, para peserta didik 8C melakukan praktek teks prosedur. Praktek dimulai pada pukul 10.00-11.20. Teks prosedur kali ini sangat bermacam-macam, tidak hanya makanan saja. Namun, banyak sekali kelompok yang memilih untuk menjelaskan cara membuat kerajinan tangan.

 

"Pertemuan sebelumnya sudah direncanakan bersama kelompok bukan? sekarang saatnya mempraktikkan" ujar Maria Dian Natalianingsih, atau biasa dipanggil Bu Dian. 

 

Para peserta didik sangat bersemangat untuk mempraktekkan dan melihat karya dari kelompok-kelompok lain. Terkadang, diakhir diberikan pertanyaan dan jika bisa menjawab akan diberikan hadiah berupa hasil akhir praktek dari kelompok yang sedang presentasi. Para siswa sangat antusias untuk menjawab semua pertanyaan yang sudah dibuat, banyak sekali peserta didik yang angkat tangan untuk menjawab dan mendapatkan makanan serta hasil karya yang dibuat.

 

"Untuk pertemuan berikutnya, giliran kelompok kelompok selanjutnya bisa mempersiapkan diri" ujar Maria Dian Natalianingsih, atau yang biasa dipanggil Bu Dian.

 

Dengan diadakannya praktek ini, Bu Dian berharap agar para siswa dapat percaya diri dalam berbicara bahasa inggris dan lebih kreatif dalam menentukan teks prosedur yang ingin dilakukan. 

 

(CCF & DMJG-8C)