News &
Updates

News Image

Share

"BELAJAR MEMBUAT PROPOSAL DIGITAL"
14 September 2023

"BELAJAR MEMBUAT PROPOSAL DIGITAL"

Sidoarjo, Kampus Ursulin - Sanmaru.
Perbanyaklah literasi, untuk menambah wawasan. Setelah peserta didik melakukan senam pagi (08/09/2023), peserta didik diarahkan untuk menuju Aula. Di Aula para peserta didik diberikan literasi mengenai cara membuat proposal, struktur-struktur proposal, dan lain-lain. Hal ini dilakukan untuk membuat proposal bertema "Kearifan lokal" dan untuk persiapan gelar karya nanti. Gelar karya akan dilaksanakan saat bulan Oktober nanti, maka dari itu para peserta didik menyiapkan hal-hal yang dibutuhkan dari sekarang.

"Bisa dicatat agar memiliki planning untuk Gelar karya" ungkap Fransisca Neni Diliati, atau biasa dipanggil Bu Sisca mengingatkan.

 

Dalam proyek ini dibagi menjadi kelompok,  kelas 7 dengan 6 kelompok, kelas 8 dengan 8 kelompok, dan kelas 9 dengan 6 kelompok. Setelah mendengarkan literasi pagi, setiap kelompok berkumpul dan merevisi proposal yang sudah dibuat sebelumnya. Jika sudah selesai merevisinya, peserta didik diarahkan di Aula untuk mempresentasikan hasil proposal yang sudah disetujui oleh fasilitator masing-masing.

"Saat presentasi anggota lain bisa ikut mendukung anggota yang presentasi"  ujar  Bu Sisca.

Harapannya, dengan belajar mempresentasikan dan mendengarkan presentasi proposal dari anggota kelompok lain, peserta didik dapat belajar saling menghargai.

(CCF & DMJG - 8A)