News &
Updates

News Image

Share

BELAJAR MENCIPTAKAN LAGU
1 Maret 2024

Sidoarjo, Kampus Ursulin - SANMARU, bertempat di kelas 9A, (29/02/2024), seluruh peserta didik kelas 9A. Salah satu mata pelajaran kelas 9A dihari Kamis adalah Bahasa Inggris pada pukul 10.00 - 11.15 WIB. Kegiatan pada mata pelajaran Bahasa Inggris hari ini adalah mempresentasikan lagu yang telah di buat bersama teman kelompok nya masing-masing beserta menyanyikan lagu hasil kerja sama kelompok. 

 

Pada kegiatan di hari ini, seluruh peserta didik telah terbagi menjadi beberapa kelompok untuk belajar menciptakan lirik lagu sendiri tanpa menyalin lirik yang sudah ada. Pada hari ini yang tampil untuk mempresentasikan lagu nya di depan kelas dari kelompok 6 hingga 10, dikarenakan kelompok 1 hingga 5 sudah melakukan presentasi pada pertemuan mata pelajaran Bahasa Inggris di minggu lalu. Peserta didik di berikan kebebasan untuk mengkreasikan lirik lagu mereka sendiri, namun tidak keluar dari tema yang telah di tentukan oleh Mrs. Dian selaku guru mata pelajaran Bahasa Inggris di SMP Santa Maria II Sidoarjo. 

 

 

"Teman-teman hari ini kita sudah sampai di materi Song Lyrics yang dimana kalian akan dibagi menjadi 10 kelompok yang terdiri dari 3 orang di dalamnya kemudian langkah kalian selanjutnya adalah mencoba untuk membuat lirik lagu sediri tanpa menyalin lirik lagu yang sudah ada sebelumnya lalu presentasi kan hasil kreativitas lirik lagu yang telah kalian buat di depan kelas" Ujar Maria Dian Natalianingsih, S.Pd., yang akrab di sapa Mrs. Dian, guru Bahasa Inggris SMP Santa Maria II Sidoarjo. 

 

Bahasa Inggris adalah salah satu mata pelajaran wajib di sekolah kami guna agar dapat membantu siswa untuk belajar dan mampu untuk mengembangkan kemampuan mereka dalam berbahasa Inggris melalui komunikasi di setiap mata pelajaran Bahasa Inggris maupun setiap hari Selasa dan Kamis dengan menggunakan bahasa Inggris, di harapan dengan adanya kegiatan berbahasa Inggris di hari tertentu ini dapat membantu siswa untuk lebih mudah belajar dan mengasah kemampuan berbahasa Inggris mereka agar mereka tidak lagi kebingungan saat berada di lingkungan sekolah yang dimana menggunakan Bahasa Inggris pada hari tertentu maupun pada kegiatan keseharian mereka saat di SMA. 

 

 

DXMP - 9A