News &
Updates

News Image

Share

Belajar yang Menyenangkan? Ya di SMP Santa Maria II Sidoarjo
9 Maret 2023

     Di SMP Santa Maria II Sidoarjo terdapat banyak pembelajaran yang asyik dan menyenangkan. Selain asyik dan menyenangkan dalam materi yang diajarkan, Bapak Ibu guru di sekolah kami juga mempunyai pribadi yang ramah, perhatian, dan pastinya seru dong. Mau tahu apa saja pembelajarannya? 

KEGIATAN MENGAMATI JARINGAN TUMBUHAN

 

     Pembelajaran yang pertama adalah pembelajaran IPA. Guru yang mengajar kami adalah Pak Riki dan Bu Grace. Mereka sendiri memiliki sifat yang asik, menyenangkan, dan suka bergurau dengan anak-anak. Pada pembelajaran IPA kali ini, para murid diajak untuk mempelajari jaringan tumbuhan dengan melihat langsung di bawah mikroskop di ruang Lab Biologi nih. Fasilitas yang ada di ruang Lab Biologi juga sangat lengkap dong pastinya, sehingga para murid dapat mengikuti pembelajaran dengan lebih mudah.

KEGIATAN BAZAR

 

     Pembelajaran selanjutnya ada Matematika. Pembelajaran Matematika di sini tidak seperti yang kalian bayangkan loh, tidak hanya tentang angka dan rumus-rumus yang rumit, tetapi guru yang mengajar kami adalah pribadi yang sangat kreatif yaitu ada Bu Grace dan Pak Deri. Mereka membuat matematika menjadi lebih seru dan menyenangkan, serta membuat belajar matematika lebih mudah dipahami. Salah satu kegiatannya adalah bazar pembelajaran. Dari bazar ini, kita belajar mengenai aritmatika sosial, yaitu tentang menghitung bruto, tara, netto, dan laba rugi yang dapat kita terapkan di kehidupan sehari-hari. Oh iya, bazar pembelajaran ini juga berkolaborasi dengan pembelajaran lain loh, yaitu ada pembelajaran IPS juga. Wah… pembelajaran Matematika is the best memang!

PRAKTEK BACK ROLL & FRONT ROLL
PEMENANG LOMBA WOODBALL

      Ada pembelajaran PJOK yang tak kalah serunya! Berdasarkan voting dari para murid, pembelajaran ini adalah salah satu dari banyak pembelajaran yang juga paling digemari di sini.  Jelas dong siapa lagi gurunya kalau ga Pak Fandy hehe.  Fasilitas alat olahraga di sini juga sangat lengkap loh, hal ini menjadi salah satu faktor pendukung pembelajaran PJOK ini dapat berjalan dengan seru. Tak hanya itu, Pak Fandy juga membawa para murid berprestasi di bidang olahraga salah satunya yaitu olahraga woodball. Wah, hebat ya anak-anak Sanmaru. 

PELAJARAN PRAKARYA
PELAJARAN SENI MUSIK
PELAJARAN SENI RUPA
PRESENTASI SENI RUPA
PELAJARAN SENI TARI

 

     Selanjutnya ada pembelajaran Prakarya nih. Di sini kita diajarkan tata boga dengan mengolah bahan-bahan menjadi menu makanan/minuman yang lezat pastinya. Eitsss… tidak hanya itu dalam prakarya ini kami juga diajarkan membuat kerajinan tangan juga. Kita membuat kerajinan tangan ini dengan menggunakan barang yang sudah tidak terpakai yang bisa didaur ulang. Jadi, sekaligus kita juga diajarkan untuk mencintai lingkungan sekitar. Selain pembelajaran Prakarya ada pembelajaran Seni Rupa, Seni Musik, dan Seni Tari yang tak kalah serunya bagi kami. Bagi kalian yang ingin mengeksplor bakat yang kalian miliki, yuk join di SMP Santa Maria II Sidoarjo.

       Itulah seputar beberapa pembelajaran menyenangkan yang ada di SMP Santa Maria II Sidoarjo. Masih ada banyak lagi pembelajaran yang tak kalah asyiknya. Tetap ikuti berita dan artikel yng akan kami launching hasil dari karya anak-anak Sanmaru berikutnya ya. 

 

(Sanmaru Journalism)