News &
Updates

News Image

Share

Berani Berpidato
5 September 2024

SIDOARJO, Kampus Ursulin - SANMARU."Kamu tak akan pernah melakukan apa-apa di dunia ini tanpa keberanian. Itu adalah kualitas terbesar dari pikiran setelah kehormatan." - Aristoteles

Rabu,(28/8/2024) seluruh siswa SMP Santa Maria Sidoarjo datang ke sekolah dan melakukan kegiatan belajar mengajar seperti biasa. Kegiatan di mulai dengan pembiasaan pagi. Dan di mulai dengan kegiatan pembelajaran.Tidak terasa bel telah berbunyi tanda mata pelajaran pertama telah usai. Mata pelajaran kedua bagi kelas 9C adalah Bahasa Indonesia. Kegiatan mata pelajaran Bahasa Indonesia kali ini adalah membaca pidato.

Seluruh peserta didik kelas 9C langsung secara bersamaan menuju ke ruang aula. 
Terlihat para peserta didik kelas 9C sibuk untuk berlatih membaca pidatonya masing- masing." silahkan duduk dan memperhatikan ke depan", ujar Yolandia Dwi Wulansari.SPd. yang akrab di sapa dengan Bu Yolan. Satu persatu para peserta didik kelas 9C akhirnya maju.

Para peserta didik yang sudah maju akan di berikan penilaian. Dari berbagai sudut pandang, di mulai dari kepercayaan diri, intonasi, cara menyampaikan, teknik dan lain sebagainya. Setiap peserta didik memperhatikan setiap pidato yang di sampaikan dengan baik dan juga tertib. Serta dapat membacakan pidato nya masing masing dengan baik.

Harapannya dengan diadakannya kegiatan ini adalah untuk membuat dan melatih para peserta didik agar dapat menjadi lebih percaya diri, berani, dan lebih baik lagi dalam berbicara di depan umum. Melalui kegiatan hari ini seluruh peserta didik kelas 9C pasti nya mendapat banyak sekali hal- hal baru dan juga pengalaman baru yang dapat mereka gunakan untuk lebih baik lagi kedepannya

( JJC- 9C)