News &
Updates

News Image

Share

BEROLAHRAGA JUGALAH PENTING
22 September 2023

BEROLAHRAGA JUGALAH PENTING

Sidoarjo, Kampus Ursulin - Sanmaru, 
"Mereka yang merasa tidak punya waktu untuk berolahraga, cepat atau lambat harus meluangkan waktu untuk merawat penyakitnya." Kutipan pesan Edward Stanley
Gading selaku penulis buku kesehatan .
Beliau memotivasi kita bahwa berolahraga sangatlah penting. (19/09/2023), Para peserta didik kelas 8C sedang Beraktivitas disaat pembelajaran PJOK. Mereka berolahraga di lapangan SMP Santa Maria II Sidoarjo. Peserta didik kelas 8C mencoba berbagai jenis permainan bola yang telah mereka cari tahu dengan berliterasi secara digital.

“Ayo, Semangat, carilah permainan yang bisa kalian mainkan bersama agar kalian tetap bisa beraktivitas fisik, karena ini adalah waktu kita dapat berolahraga bersama” Ucap Happy Kukilowati atau biasa yang dipanggil Bu Happy. 
Beliau mengajak peserta didik yang masih bingung dengan olahraga yang ingin mereka lakukan.

Banyak peserta didik yang memilih untuk berolahraga dengan materi bola besar seperti futsal dan permainan bola voli. Namun ada juga yang bermain dengan bola kecil seperti permainan bola tenis lapangan.

“Tolong hati-hati dalam bermain bola, jangan sampai ada yang luka atau cedera” ujar bu Happy mengingatkan.

Dengan kegiatan olahraga kali ini diharapkan peserta didik dapat belajar bahwa berolahraga itu jugalah penting untuk kesehatan. Dengan berolahraga, terutama permainan yang beregu peserta didik juga dapat belajar tentang kekompakan dalam kerja sama tim. (CCF & DMJG - 8C)