News &
Updates

News Image

Share

DEBAT SENGIT BERTEMAKAN ARTIFICIAL INTELLIGENCE!
11 Januari 2024

 

Sidoarjo, Kampus Ursulin - Sanmaru, bertempat diruang kelas 9A, (09/01/2024) Peserta didik kelas 9A. Dalam pelajaran bahasa Indonesia akan diadakan debat tentang kecerdasan buatan atau yang dikenal dengan Artificial Intelligence, memiliki singkatan AI.

 

"Mengapa kecerdasan buatan atau AI terus dikembangkan? padahal kedepannya AI akan menjadi saingan manusia untuk mendapatkan perkembangan. Bukankah dengan itu pengangguran akan semakin bertambah? Apalagi dengan perkembangan yang ada membuat generasi selanjutnya akan menjadi malas" Ungkap Theresa Naylan Prantanda, yang akrab di sapa There, peserta didik kelas 9A.

 

Dalam debat kali ini, banyak sekali ditemukan tim pro dan tim kontra akan kemajuan tekonologi. Perkembangan AI masih dipermasalahkan karena bisa menjadi pesaing manusia dimasa yang akan mendatang. Ketakutan seperti pengangguran dan manusia yang tidak lagi diperlukan, membuat banyak pertanyaan mengenai kemajuan AI.

 

"Kemajuan tekonologi seperti AI tidak dapat lagi dipungkiri dan dilarang. Contohnya saja saat COVID-19. Kalau tidak memakai tekonologi, mau gimana lagi kita? AI sangat membantu jika dipakai sesuai tempatnya" Ungkap Monica Eillen Fenisia Toha, yang akrab disapa Eillen, peserta didik kelas 9A.

 

Kemajuan tekonologi seperti AI, dapat memberikan kita dampak positif dan negatif. Sesuai dengan bagaimana cara kita memanfaatkan nya dengan baik atau tidak. Justru dengan AI kita dapat belajar lebih banyak dan lebih giat dalam belajar.

 

VAL - 9A