News &
Updates

News Image

Share

FUN AND LEARNING SANMARU
1 Maret 2023

        Sabtu 4 Februari 2023, SMP Santa Maria II Sidoarjo mengadakan kegiatan Fun and Learning. Kegiatan ini melibatkan seluruh siswa di sekolah ini, tak lupa juga kami mengundang adik-adik yang masih duduk di jenjang SD, SMP, hingga para alumni dari sekolah ini juga ikut serta memeriahkan. 

Bermain permainan tradisional dakon
Peserta praktek membuat MOL ( Mikro Organisme Lokal)

        Fun and Learning dari nama kegiatan yang diangkat sudah pasti kegiatan ini sangat seru loh. Bukan hanya belajar namun kami juga bermain dan bercanda gurau bersama. Kami belajar tentang bagaimana membuat MOL (Mikro Organisme Lokal) dan membuat Biowash. Kalian tau tidak? MOL dan Biowash ini salah satu produk unggulan yang dihasilakan oleh siswa-siswi SMP Santa Maria II Sidoarjo loh! 

       Eitss… ada lagi satu produk yaitu Pupuk Takakura Sanmaru. Semua produk di atas terbuat dari limbah dapur rumah tangga. Apa aja itu? Yaps, kita menggunakan sisa sayuran dan kulit buah yang bisa kita temukan sehari-harinya.

Wahhh… sungguh luar biasa bukan? Nah, jadi mulai sekarang Yuk, kita manfaatkan sampah dapur menjadi bahan yang bermanfaat dan bisa bernilai ekonomis yaa 

       Ada lagi nih yang menarik dari kegiatan ini yaitu bermain bersama. Ada banyak permainan yang disajikan diantaranya ada dakon, karambol, airsoftgun, RC, dan woodball, seluruh peserta yang hadir ikut serta dalam permainan ini. Di setiap stand permainan ada kakak-kakak SMP Santa Maria II yang menjadi pendamping loh. 

Bermain Woodball salah satu ekstrakurikuler SMP Santa Maria II Sidoarjo
Belajar tembak sasaran dengan salah satu ekstrakurikuler airsoftgun

         Selain menjadi pendamping di setiap permainan, belajar membuat MOL dan Biowash, seluruh siswa siswi SMP Santa Maria II Sidoarjo yang menjadi panitia dari kegiatan Fun and Learning ini. Sungguh hebat bukan anak-anak Sanmaru ini, dalam diri mereka sudah memiliki jiwa pemimpin loh sama seperti VP sekolah kita Pemimpin yang Berjiwa Ecopreneur. (Jurnalistik SMP Santa Maria II Sidoarjo)