News &
Updates

News Image

Share

Gladi Bersih Drama Musikal PPKN
5 September 2024

SIDOARJO, Kampus Ursulin-Sanmaru. 
Jumat, (30/8/2024) Kelas 8B mengadakan gladi bersih drama musikal sila Pancasila yang bertempat di aula SMP Santa Maria Sidoarjo.

Saat peserta didik telah tiba di aula, masing-masing kelompok diberi waktu kurang lebih 10 menit untuk berlatih dialog. Ada kelompok yang berlatih di dalam aula, ada juga yang berada di luar aula.

"Anak-anak waktu berlatih telah habis, seluruh kelompok diharapkan masuk kembali ke dalam aula." Ujar Randy selaku guru yang mengajar. Kami semua merasa gugup saat Pak Randy akan bersiap memanggil urutan kelompok untuk maju ke depan.

Akhirnya satu per satu kelompok sila pancasila mempresentasikan hasil musikalisasi mereka. Mereka melakukan penampilan yang cukup lumayan bagus dan hanya perlu sedikit improvisasi.

"Dari kegiatan ini kita bisa mempersiapkan diri sebelum penilaian penampilan sesungguhnya" ujar salah satu peserta didik 8B"

Dengan adanya gladi bersih ini diharapkan agar peserta didik bisa tampil dengan baik dihari penampilan nanti dan mendapatkan nilai yang diinginkan.

(FSH - 8B)