News &
Updates

News Image

Share

IBADAT & PERAYAAN ST. ANGELA - SIDOARJO, Kampus Ursulin - SANMARU
3 April 2024

(26/01/2024) -  Kampus Santa Maria II Sidoarjo melaksanakan kegiatan perayaan Santa Angela yang dipimpin oleh Gregorio Firman Dariyanto Siagan, selaku guru agama atau lebih dikenal dengan Pak Rio. Ibadat itu diawali dengan pak Rio yang memimpin ibadah pembuka. Dalam ibadat perayaan Santa Angela tersebut ,para peserta didik dipertunjukkan sebuah drama mengenai kehidupan Santa Angela yang terdiri dari banyak peserta didik yang berperan sebagai karakter karakter dalam kisah hidup Santa Angela.

 

Singkat cerita, Angela dibesarkan di kota Desenzano bersama keluarganya. Angela semakin tumbuh besar menjadi anak yang berbakti. Namun, Angela mengalami kedukaan yang mendalam, karena kedua orang tua dan saudaranya meninggal akibat penyakit. Angela mendapat penampakan dari saudaranya itu dan membawakan kabar gembira bagi Angela. Angela lalu tumbuh semakin besar dan membuat compani St. Ursula, sesuai utusan Tuhan. Pada 27 Januari 1540, Angela meninggal. 

 

Setelah drama itu berakhir, peserta didik melanjutkan kegiatan perayaan Santa Angela dan mendapatkan kuis dari Billy Paulus yang lebih dikenal dengan Pak Billy selaku pendamping perayaan Santa Angela.

 

Pak Billy bertanya “Siapa nama ayah Angela?” dan peserta didik semangat untuk menjawab pertanyaan dari pak Billy dan mendapatkan hadiah spesial 

 

Ibadat perayaan Santa Angela Merici pun berakhir. Ibadat tersebut dapat berjalan dengan lancar.

 

Melalui Peringatan St. Angela tersebut kita semua diingatkan kembali untuk melanjutkan teladan St. Angela dalam kehidupan kita sehari hari.

 

Setelah selesai perayaan St Angela, seluruh peserta didik kembali mengikuti pembelajaran.

 

(EYLW & FAAN - 8A)