News &
Updates

News Image

Share

KEGIATAN KEPRAMUKAAN
17 April 2024

Sidoarjo, Kampus Ursulin_SANMARU (07/03/2024) Bertempat di lantai 3, para peserta didik kelas 7 dan kelas 8 diajari cara tali menali saat jam Pramuka karena materi saat itu adalah tali menali. Di hari ini para peserta didik mengikat kedua tongkat Pramuka dengan tali Pramuka dan dengan simpul-simpul yang sudah diajarkan agar ikatan yang dihasilkan lebih kuat dan lebih rapi. Para peserta didik juga dipandu oleh bapak ibu guru dan salah satu guru yang memandu adalah Yohanes De Brito Putra Sawa atau yang biasa dipanggil Pak Deri ikut memandu cara tali menali pada hari ini.

 

"Pada Pramuka hari ini kita akan belajar cara tali menali, mengikat kedua tongkat agar lebih kuat dan lebih rapi ya saat dilihat'' Ujar Pak Deri saat mengawali materi pada hari ini. 

 

Para peserta didik diajari cara mengikat kedua tongkat dan diminta untuk mempraktekan secara langsung agar materi yang disampaikan bisa tercapai dengan baik.

 

''Setelah selesai silahkan kalian untuk melepas tali itu lagi agar kegiatan Pramuka di materi selanjutnya bisa terlaksana'' Ujar Pak Deri selaku pemandu pada Pramuka hari ini.

 

Harapan kedepannya dari kegiatan kepramukaan pada hari ini, para peserta didik bisa menerapkan materi yang disampaikan pada hari ini agar bisa berguna di kegiatan sehari-hari. 

 

(AAB & DBK-8B)