News &
Updates

News Image

Share

KEGIATAN SENAM LANTAI
17 Januari 2024

Sidoarjo, Kampus Ursulin - SANMARU.

"Kita tidak berhenti berolahraga karena menjadi renta. Kita menjadi renta karena berhenti berolahraga." -Kenneth Cooper

Bertempat di SMP Santa Maria II Sidoarjo (16/01/2024). 

 

Tiba saatnya para peserta didik melakukan proses pembelajaran. Para peserta didik 8C melakukan pembelajaran PJOK di lantai 1 SMP Santa Maria II Sidoarjo pada pukul 08.10-10.40 WIB. Pada pembelajaran PJOK hari ini, peserta didik praktik menggabungkan 3 gerakan senam lantai menjadi satu rangkaian gerakan namun masih bisa dipandang keindahannya. 

 

"Tidak perlu takut, dicoba saja dahulu gerakan gerakannya. Jika ada yang masih kurang atau kesulitan akan saya bantu" Ujar Fandy Rachmawan selaku guru PJOK yang kerap dipanggil Pak Fandy. 

 

Para peserta didik sungguh kreatif dalam menggabungkan gerakan-gerakan senam lantai. Tidak sedikit pula yang mencari tahu serta mencoba mempraktikkan gerakan senam lantai yang baru. Mereka juga melakukan gerakan-gerakan senam lantai seperti guling depan, guling belakang, kayang, split, meroda, sikap lilin, dan lain lain. 

 

"Saya ucapkan terima kasih untuk teman teman semua yang sudah berusaha mencoba dan menggabungkan berbagai macam gerakan senam lantai" ujar Fandy Rachmawan

 

Dengan terus berusaha berlatih melakukan gerakan-gerakan senam lantai, dapat meningkatkan kelentukan, keseimbangan dan meningkatkan kekuatan otot dari tubuh kita.

 

(CCF & DMJG 8C)