News &
Updates

News Image

Share

Kehidupan Yang Berbuah Dalam Kristus
6 Oktober 2023

Kehidupan Yang Berbuah Dalam Kristus

Sidoarjo, Kampus Ursulin - SANMARU
"Pohon rambutan menghasilkan buah rambutan. Kualitas buah yang baik itu berasal dari pohon yang baik pula, demikian bila pohon kita berakar didalam Kristus, tentu kita akan berbuah sesuai dengan karakter Kristus." merupakan quote yang dibuat oleh Fransiskus magnis susilo dan tim.

(29/9/2023) diadakannya ibadah penutup BKSN (Bulan Kitab Suci Nasional) yang bertempat di aula SMP Santa Maria II Sidoarjo, dipimpin oleh murid kelas 9B, yang dibagi beberapa penugasan untuk melakukan bagian masing-masing.

"Kristus adalah batu karang yang tidak akan pernah goyah dalam suka maupun duka yang kita alami. Dalam melewati badai dan cobaan, keluarga yang hidup dalam Kristus memiliki dasar yang kokoh untuk berpegang teguh.

Jadi marilah kita bersatu dalam tekad untuk memperkaya keluarga kita dalam Kristus." Ujar Fransiskus Magnis Susilo atau yang biasa dikenal dengan Toar.

Bacaan Injil yang digunakan yaitu Lukas 19:1-10. Disitu menjelaskan tentang cerita Zakheus, seorang pemungut cukai, dimana dia berusaha untuk bertemu Yesus, dan ingin membantu orang miskin sekaligus menebus kesalahan yang telah ia lakukan. Dengan mendengarkan cerita ini, mengajarkan kita untuk mengetahui bahwa Yesus selalu ada saat kita datang kepada-Nya. Kasih Tuhan tidak terbatas.

"Jika kita merasa diri kita sudah melakukan banyak dosa, janganlah takut atau merasa tidak layak untuk datang kepada-Nya. Tuhan akan selalu menunggu kita untuk datang, dan bertobat, bukan semakin menjauh." jelas Toar, yang merupakan pemimpin ibadat para hari itu.

Usainya ibadahnya ini, diharapkan bahwa peserta didik dapat mengenal Alkitab dengan lebih dalam, mengerti makna-makna dari setiap Injil yang ada, dan juga menerapkannya dalam kehidupan sehari-hari.

(PGCD & QTW - 8B)