News &
Updates

News Image

Share

KEINDAHAN NYALA API UNGGUN
3 November 2023

 

Sidoarjo, Kampus Ursulin - SANMARU, "Setiap orang memiliki apinya, tetapi sang juara tahu kapan harus menyalakan api." - Amit Ray.
Para peserta didik mulai dari kelas 7-9 berkumpul dilapangan SMP (20/10/2023). Para peserta didik membuat lingkaran besar untuk mengelilingi api unggun yang akan dinyalakan nanti. Sebelum upacara api unggun dimulai, Rikardus Pancir. S.Pd. atau biasa disapa Pak Riki memanggil beberapa anak untuk melakukan standup comedy dan ice breaking.
Para peserta didik bergembira dan berkreasi kala itu, dengan penampilan-penampilan yang sangat menarik dan lucu dari masing-masing peserta didik. Ada pun ice breaking berupa kuis yang harus dijawab oleh para peserta didik. Setelah semua persiapan selesai, upacara api unggun pun dimulai.

"Mari teman-teman kita jadikan kegiatan kali ini kenangan bersama dan bisa dikenang sampai kita dewasa, agar yang lain juga memiliki semangat berkarya seperti nyala api ungun.
Sekolah ini juga punya kegiatan yang sangat menarik" Ujar Randy Alfin Mandagi.S.Sos atau biasa disapa Pak Randy sebagai pembina upacara pembukaan PERJUSA kala itu

Perasaan para siswa sangat senang karena setelah 2 tahun akhirnya dapat melihat api unggun kembali. Setelah menunggu persiapan  api unggun pun menyala, para peserta didik pun bernyanyi dan mengelilingi api unggun untuk memeriahkan kegiatan tersebut. Tentunya terdapat kembang api yang tidak kalah indahnya untuk memeriahkan api unggun ini.

"Siap gerak, hadap kanan gerak. Ayo semuanya berputar untuk merayakan api unggun ini " Ujar kak Gunawan sebagai salah satu kakak pembina Pramuka di perjusa kali ini.

Dari kegiatan ini, diharapkan dapat menjadi kenangan yang indah bagi para peserta didik yang dapat dikenang sampai dewasa. Saat dewasa, juga dapat disebarkan kepada sekitar bahwa sekolah SMP Santa Maria II Sidoarjo punya juga kegiatan yang tidak kalah serunya dalam bidang kepramukaan.

(CCF & DMJG - 8C)