News &
Updates

News Image

Share

Kemeriahan Memperingati Hari Kartini
26 April 2024

SIDOARJO, Kampus Ursulin - SANMARU

(Senin, 22/4/2024) Bertempat di lapangan SMP Sanmaru Sidoarjo telah dilaksanakan upacara memperingati hari kartini. Petugas upacara pada kali ini yaitu kelas 7A dan yang menjadi pembina adalah Bu Francis. Para peserta didik dan seluruh guru tampak kompak menggunakan baju adat daerah.

 

"Dengan adanya perjuangan kartini kita semua dapat mengemban pendidikan yang sama, terutama bagi kaum perempuan" kata Francis selaku pembina upacara. 

 

Setelah uoacara selesai dilanjutkan dengan acara fashion show yang ditampilkan di aula. Seluruh peserta didik dari kelas 7-9 menunjukkan kebolehannya berlenggak-lenggok dalam fashion show kali ini. Tak lupa kami juga menyanyikan secara bersama-sama lagu Ibu Kita Kartini.

Setelah fashion show selesai, peserta didik kembali unjuk kebolehannya dalam menampilkan sebuah yel-yel untuk mendukung figlia dan figlio dari masing-masing kelas. Berikut perwakilan figlia figlio dari masing-masing kelas 

7A: Nathan & Tata

7B: Vino & Elin

8A: Juwon & Janice

8B: Pedro & Brigitta

8C: Alyn & Gifford

9A: Khristy & Christian

9B: Harve & Patricia

 

Nama-nama figlia figlio tersebut mendapat beberapa sesi pertanyaan dan mereka menjawab dengan versi terbaiknya.

Dan yang ditunggu-tunggu pun akhirnya datang, pengumuman pemenang-pemenang lomba fashion show, lomba yel-yel, dan lomba figlia dan figlio. Akhirnya setelah dewan juri berdiskusi dan memutuskan yang akan menjadi figlia figlio adalah Alyn 8C dan Juwon 8A. 

 

AAW 7B dan MJL 7A