News &
Updates

News Image

Share

Kemeriahan Menyongsong Hari Kartini dan Perayaan Paskah Bersama
27 April 2023

Selasa, 18 April 2023 Para guru dan siswa/siswi SMP Santa Maria II Sidoarjo merayakan Hari Paskah dan menyongsong Hari Kartini dengan mengikuti lomba fashion show dan ibadah paskah. Siswa/siswi berpartisipasi dengan mengenakan pakaian tradisional dan menggunakan aksesoris yang telah mereka buat dari bahan bekas 

Fashion show oleh siswa-siswi SMP Santa Maria II Sidoarjo

 Hal tersebut juga berlaku pada bapak/ibu guru

 

Fashion show oleh Bu Happy dan Bu Francis
Fashion show oleh Pak Fandy

Sebelum memulai lomba fashion show, diadakan karnaval di mana setiap kelas membawa bendera untuk menunjukkan identitas kelas yang telah mereka siapkan. Kak Rachel dan Kak Nicho memberikan sambutan awal untuk memulai acara dan dilanjutkan dengan sambutan Kepala Satuan Pendidikan yaitu Ibu Indri.

Pembawa acara kegiatan Paskah dan Kartini oleh Rachel dan Nico
Sambutan Kepala Satuan Pendidikan oleh Bu Indry

 Fashion show dimulai dari kelas 7A 7B 7C sampai kelas 9C. Tak hanya para siswa, bapak/ibu guru juga mengikuti fashion show yang pasti tidak kalah cantik dan ganteng serta kreatif. Selain karnaval dan fashion show juga ada pertunjukan seni tari dari siswa/siswi kelas 7 dengan lagu Pelajar Pancasila dan pertunjukan seni tari dari bapak ibu guru dengan lagu Wonderland yang pastinya pertunjukan tersebut dibawakan dengan penuh semangat sehingga sangat menyenangkan untuk disaksikan. 

 

Bagian yang paling menyenangkan di acara ini adalah terdapat bapak/ibu guru dan adik-adik TK SD Santa Maria II Sidoarjo ikut menyaksikan pertunjukan sehingga mereka bisa termotivasi dengan kreativitas dari siswa/siswi SMP Santa Maria II Sidoarjo. Puncak pada acara ini pasti membuat deg-degan karena akan diumumkan siapakah pemenang dari lomba fashion show. Dari kelas 7 ada Eugenia (juara 3 kelas 7C), Aurora (juara 2 kelas 7A), dan Filia (juara 1 kelas 7B). Dari kelas 8 ada Fanny (juara 3 kelas 8B), Bintang (juara 2 kelas 8A), Cicilia (juara 1 kelas 8B). Dari kelas 9  ada Zefanya (juara 3 kelas 9A), Nimas (juara 2 kelas 9B), Drina (juara 1 kelas 9C). Dan juara umumnya adalah Drina dari kelas 9C 

Pemenang lomba fashion show dari kelas 7
Pemenang lomba fashion show dari kelas 8
Pemenang lomba fashion show dari kelas 9

Terakhir untuk merayakan hari Paskah diadakan ibadah Paskah. Kita harus berbangga dan bersyukur pada saat masa Paskah ini, kita bertaubat yaitu menyadari kesalahan dan menjauhkan diri dari hal-hal negatif. Kita diberikan anugerah yang sangat berharga yaitu kehidupan maka dari itu kita harus bisa bangkit menjadi pribadi yang lebih baik. Dari kegiatan pada hari itu diharapkan semua yang mengikuti acara tersebut dapat memaknai semua yang telah dilaksanakan serta dapat menjadi pribadi yang lebih kreatif, lebih percaya diri, dan menjadi pribadi yang lebih baik.

 

Amelia Haryono_7A dan Tim Jurnalistik