News &
Updates

News Image

Share

KETAHUI TINGGI BADAN DENGAN TONGKAT PRAMUKA !
16 April 2024

Sidoarjo, Kampus Ursulin - SANMARU, bertempat di lapangan SMP Santa Maria II Sidoarjo, (09/11/2024), seluruh peserta didik SMP Santa Maria II Sidoarjo. Dalam jam ke pramukaan kali ini , seluruh peserta didik mendapat waktu untuk praktek tinggi badan melalui tongkat pramuka.

" Sekarang silahkan kalian tentukan tempat yang akan kalian gunakan untuk praktek " Ujar Yohanes De Brito Putra Sawa , yang akrab di sapa Pak Deri.

Selanjutnya seluruh peserta didik SMP Santa Maria II Sidoarjo menentukan tempat yang akan di gunakan untuk praktek , dan melaksanakan tugas praktek.

Seluruh peserta didik SMP Santa Maria II Sidoarjo mulai berbaring di dekat tiang yang ingin kita ukur , lalu kita menyiapkan penggaris sepanjang 1 meter . Lalu saat berbaring kita harus men sejajarkan pandangan kita terhadap tongkat yang kita miliki. Setelah itu kita ukur tongkat pakai penggaris 1 meter .

Dengan melakukan percobaan mengukur tinggi badan dari tongkat ini , seluruh peserta didik SMP Santa Maria II Sidoarjo dapat lebih mudah mengetahui tinggi badan mereka dari tongkat pramuka .

(TJM & CTI 8A)