News &
Updates

News Image

Share

KREASI PAGAR KEBUN KELAS
23 Januari 2024

Sidoarjo, Kampus Ursulin - SANMARU, bertempat di kebun kelas 9, (22/01/2024), seluruh peserta didik kelas 9A. Salah satu jadwal mata pelajaran kelas 9A di hari senin adalah Ecopreneur pada pukul 10.40 - 11.20. Kegiatan Ecopreneur hari ini yang dilakukan adalah menggemburkan tanah, menyirami tanaman dan membuat pagar sederhana untuk kebun kelas 9.

 

Pada kegiatan ini, seluruh peserta didik di bagi menjadi beberapa tim untuk menyuburkan tanaman dan membuat keamanan sederhana sesuai dengan kreativitas tim, bagi tim yang mendapatkan tugas untuk membuat keamanan kebun kelas mereka menggunakan bahan bahan sederhana dari barang bekas untuk membuat pagar kebun kelas, diantaranya adalah beberapa tongkat pramuka yang telah di potong menjadi beberapa bagian, dan 4 roll tali rafia berwana. Selanjutnya, bagi tim yang telah di tunjuk oleh Bu Sisca membantu untuk mencangkul tanah di lahan baru dan menggemburkan tanah, ada juga tim yang berpartisipasi membantu untuk menyirami tanah yang telah tumbuh tunas, tim berikutnya bekerjasama membantu untuk menyelesaikan pembuatan pagar kebun kelas 9.

 

 

"Teman-teman, bagaimana jika kita membuat pagar untuk kebun kelas 9 ini dari barang-barang bekas yang sederhana tapi kokoh dan mampu untuk menjaga kebun kelas kita tetap aman agar tidak di pijak dengan sembarangan oleh siapapun supaya kita juga bisa lebih menghemat biaya penggeluaran" Ujar Fernando Christian Davis, yang akrab disapa Tian, peserta didik kelas 9A.

 

 

Ecopreneur adalah salah satu mata pelajaran wajib di sekolah kami guna untuk dapat menyadarkan para peserta didik betapa pentingnya kita untuk menjaga alam sekitar tempat kita tinggal, pada mata pelajaran ini juga mengajarkan dan mengajak para peserta didik untuk turut serta dalam menghijau kan bumi dengan adanya tanaman hijau dan indah dapat membuat kita merasa nyaman untuk tinggal juga dapat membantu untuk mengurangi pemanasan global yang saat ini sedang melonjak tinggi hingga membuat manusia kekurangan oksigen,  kesulitan untuk menanam sayur dan bahan pokok makanan yang lain nya. Maka dari itu kegiatan, mata pelajaran ini di wajibkan agar kita lebih perduli dan lebih menyayangi bumi tempat kita tinggal. 

 

DXMP - 9A