News &
Updates

News Image

Share

"KREATIF DALAM MEMBUAT FABEL"
11 Oktober 2023

"KREATIF  DALAM MEMBUAT FABEL"

Sidoarjo, Kampus urslin - SANMARU, bertempat di ruang kelas 7a, (10/10/2023). Setelah bel istirahat ke-2 berbunyi, pelajaran Bahasa indonesia pun dimulai. Kami diminta untuk membuat media Fabel atau cerita karangan berupa hewan yang akan di tampilkan dan diperagakan di depan kelas. Kami diberi waktu 2 minggu untuk berlatih dan membuat media Fabel sebelum ditampilkan.

" Dengan belajar Fabel ini, saya harap peserta didik kelas 7a dapat mengembangkan imajinasinya dan kreatifitas nya" ungkap Sheryl Dominic atau biasa di sapa Bu Sherly. 

Dengan kita membuat karangan cerita dan media fabel, kita dapat mengetahui ajaran moral dengan menunjukan sifat sifat jelek manusia melalui simbol berbagai binatang.

"Saya berharap dengan adanya pembelajaran Bahasa Indonesia, para peserta didik kelas 7a dapat mengetahui jenis jenis cerita karangan yang salah satunya ialah Fabel" ujar Sheryl Dominic selaku guru Bahasa Indonesia.

Setelah selesai pembelajaran Bahasa Indonesia, bu Sherly berharap agar para peserta didik kelas 7a dapat mengembangkan kreatifitas nya melalui pembuatan media Fabel dan membuat alur cerita dengan kelompok yang sudah dipilih.

(CAP & APH 7A)