News &
Updates

News Image

Share

LATIHAN APEL PAGI
12 Januari 2024

Sidoarjo, Kampus Ursulin - Sanmaru. Waktu sudah menunjukkan pukul 13.35 WIB, bel pun berbunyi tanda berakhirnya proses pembelajaran pada hari ini. Kali ini sepulang sekolah, kelas 9B sudah dijadwalkan untuk berlatih apel pagi karena hari Senin akan memimpin jalannya apel pagi. Selama proses latihan, berjalan dengan lancar dan serius.

Bertempat di lapangan SMP SANTA MARIA II SIDOARJO, (11/01/24), seluruh siswa kelas 9B ditugaskan untuk langsung mengambil posisi masing-masing sesuai tugas yang sudah disepakati bersama di dalam kelas. Setiap anak sudah mengetahui tugas yang diberikan dan langsung berlatih bersama semua anggota yang terlibat.

"Ayo latihan yang serius, segera menempati posisi masing-masing, lebih cepat selesai lebih baik. " ucap Elizabeth Rachel Kriselda, wakil ketua kelas 9B.

Walaupun sudah sering bertugas sebagai petugas apel pagi, namun para murid tetap antusias berlatih supaya mendapatkan hasil yang lebih maksimal pada kesempatan yang kembali diberikan. Beruntungnya, siang hari ini cuaca terasa sejuk karena mendung sehingga proses latihan lebih cepat dan lancar.

"Oke, latihan hari ini sudah cukup, tetap diingat ya evaluasi yang sudah disampaikan tadi, jangan mengulangi kesalahan lagi. " Ucap Rachel.

Berakhir sudah latihan apel pada siang hari ini. Dari latihan kali ini, para murid belajar untuk lebih memaksimalkan tugas yang sudah diberikan, selalu berlatih dan tidak pernah merasa sudah paling hebat, dan mengingat apa yang sudah dipelajari.

(SPJ)