News &
Updates

News Image

Share

LITERASI PAGI - MANAJEMEN WAKTU ADALAH KUNCI UTAMA KESUKSESAN
25 Januari 2024

Sidoarjo, Kampus Ursulin - SANMARU,

"Kamu tidak bisa mengganti waktu yang hilang. Kamu hanya bisa melakukan yang lebih baik di masa depan." - Ashley Ormon

 

Bertempat di kelas 7A (24/01/2024). Pada jam Literasi pukul 07.30-08.10 Pada literasi kali ini, Membahas dan mempelajari tentang proses merencanakan, mengontrol dan mengunakan waktu semaksimal mungkin untuk menyelesaikan tugas tertentu, yang disebut Manajemen Waktu. Dapat diartikan sebagai cara mengendalikan waktu untuk menciptakan efektivitas & produktivitas.

 

"Biasanya kalau kalian melakukan to-do-list atau melakukan yang paling mudah, itu adalah hal yang kurang tepat karna kita harus mengatur skala prioritas pekerjaan yang penting atau yang paling penting bukan yang paling mudah". ujar Anastasia Sri Wulan yang akrab disapa Bu Wulan.

 

Manajemen Waktu dapat menjadi faktor penentu kesuksesan dan kepuasan dalam kehidupan. Manajemen waktu yang baik tidak hanya membantu meningkatkan produktivitas, tetapi juga menciptakan keseimbangan antara pekerjaan, keluarga, dan waktu pribadi.

 

"Saya ingin kalian menentukan goals atau yang ingin dicapai dalam waktu dekat atau dalam waktu kedepannya serta bagaimana cara mencapai nya dengan mencoba untuk memanajemen waktu kalian." ucap bu Wulan

 

Ada berbagai tips yang dibagikan untuk manajemen waktu. Pertama, jangan menunda-nunda pekerjaan. Menunda pekerjaan sama saja dengan menumpuk beban. Kedua, membagi tugas yang panjang dalam kegiatan yang lebih kecil. Memecah tugas panjang dapat menjadi teknik yang membantu kita dalam memanajemen waktu. Mungkin, kita biasanya enggan mengerjakan tugas yang terlihat banyak dan sulit, namun dengan teknik pembagian ini akan banyak membantu kita dalam mengelola waktu.

 

Dari literasi ini peserta didik diharapkan mampu mencapai goals atau tujuan mereka dengan memanajemen waktu. Sudah pasti setiap orang berbeda-beda dalam mengatur dan mengelola waktunya, bahkan para tokoh-tokoh sukses sekalipun. Poinnya adalah, bagaimana kita terus mencoba mencari cara manajemen waktu yang paling efektif untuk kita pakai, dan mampu meningkatkan produktivitas kita.

(APH & CAP - 7A)