News &
Updates

News Image

Share

“MELATIH KEDISIPLINAN MELALUI PBB”
16 September 2023

Sidoarjo, Kampus Ursulin - Sanmaru.


Apa itu PBB?
PBB sendiri adalah singkatan dari Pasukan Baris Berbaris.
Kegiatan PBB sering dilakukan saat pramuka, paskibra, dll.
Seluruh siswa SMP Santa Maria 2 Sidoarjo melaksanakan kegiatan pramuka tentang “PBB” di jam pertama pada pagi hari (14/09/23) di lapangan SMP.

"PBB itu mengajarkan kita untuk lebih disiplin, tertib, kompak serta menumbuhkan sikap jasmani yang tegap dan tangkas,dan pastinya bertanggung jawab," Ujar Martinus Marsudi selaku wali kelas 9B yang kerap disapa Pak Marsudi.

Kegiatan pelatihan PBB ini dilakukan supaya menambah pengetahuan para murid akan bagaimana cara baris berbaris yang tepat. Para siswa dikelompokkan setiap angkatan. Kelas 9 bertempat di lapangan kampus dan dipisahkan antara regu perempuan dan laki-laki lalu mulai melaksanakan pelatihan PBB dengan serius.

“Kalau ingin menjadi pemimpin dalam PBB itu harus memiliki suara yang lantang, keras, dan memiliki sikap yang tegas supaya mampu mengontrol dan mengendalikan barisan yang di belakang,” Ungkap Marsudi selaku guru Bahasa Indonesia.

Selanjutnya, Marsudi berharap setelah diadakannya kegiatan PBB pada jam pramuka ini membuat kita semakin disiplin tidak hanya dalam baris berbaris, namun juga dalam kehidupan sehari-hari.

(SPJ - 9B)