News &
Updates

News Image

Share

Membangun Budaya kemandirian bersama adik-adik Sekolah Dasar Citra Berkat Pandaan
11 Desember 2023

Kampus Ursulin – Sidoarjo. P5 (Projek Penguatan Profil Pelajar Pancasila) merupakan program pemerintah untuk membantu peserta didik untuk belajar mengamati dan memikirkan Solusi terhadap permasalahan di lingkungan sekitar melalui pembelajaran lintas disiplin ilmu. Di dalam kegiatan P5 juga sekolah di setiap akhir kegiatan akan mengadakan gelar karya atau pameran sebagai ajang menunjukkan hasil karya yang peserta didik telah buat.
Kamis (7/12/2023), SMP Santa Maria II Sidoarjo melakukan gelar karya P5 dengan tema Bangunlah Jiwa dan Raga dengan sesuatu yang berbeda. Gelar karya kali ini selain mengadakan di dalam lingkungan sekolah, kegiatan ini juga diadakan ke sekolah-sekolah sasaran terkhusus sekolah dasar tempat para peserta didik dulu bersekolah. 



SD Citra Berkat Pandaan merupakan salah sekolah sasaran untuk digelarnya pameran P5 karena salah satu peserta didik di SMP Santa Maria II Sidoarjo yaitu Christalyn Cineshia Fonzie dulunya pernah bersekolah di SD tersebut. Melalui komunikasi yang baik kegiatan ini dapat berjalan dengan lancar. 
“ seneng banget bisa kembali ke sekolah asal, apalagi kita bisa memamerkan hasil karya P5 kita, semoga saja bermanfaat bagi mereka” kata Christalyn setelah kegiatan.
Gelar karya kali ini Christalyn membawa timnya yang terdiri atas Juwon, Enzo, Lala, Tata, dan Rachel untuk sharing kegiatan tentang Kesehatan alam dan jasmaninya. Mulai dari pembuatan Takakura, Ecoenzim, Pemainan olah raga dan Woodball. 

Respon positif juga diberikan dari kepala sekolah SD Citra Berkat Pandaan, Christiana Subagyo, S.Pd,M.M. atas berjalannya kegiatan gelar karya yang diselenggarakan di sekolahnya.
“ terima kasih atas kunjungannya dan ilmu yang dibagikan, semoga hasil yang didapat peserta didik SMP dapat maksimal” ujar Bu Christin saat selesai kegiatan.

Besar harapan kerjasama yang hadir dalam gelaran karya P5 ini dapat menjadi sarana mengembangkan kemandirian dan komunikasi yang baik bagi peserta didik dan khususnya bagi sekolah dalam membuat kegiatan yang inovatif dan kreatif.