News &
Updates

News Image

Share

MEMBUAT PHOTO GRIDS
23 Januari 2024

 

Sidoarjo, Kampus Ursulin - SANMARU, (22/01/2024), bertempat di ruang kelas 8A pada pukul 07.30 - 08.10,

Pada (22/01/2024) pagi hari ini, di mulai dengan melakukan kebiasaan baik kami seperti biasanya, untuk para peserta didik dari kelas 7 hingga kelas 9. Yaitu berbaris di depan kelas.

Setelah berbaris di depan kelas para peserta didik 
kemudian masuk ke dalam kelas dan mengikuti kegiatan doa novena Santa Angela serta pembiasaan pagi hingga pukul 07.10

Setelah para peserta didik mengikuti pembiasaan pagi serta doa novena Santa Angela, para peserta didik kemudian turun ke lantai 1 untuk mengikuti kegiatan apel pagi. Apel pagi di mulai pada pukul 07.10 - 07.30.

Selanjutnya setelah mengikuti kegiatan apel pagi. Para peserta didik kemudian kembali naik ke lantai 2 dan masuk ke dalam kelas masing - masing untuk mengikuti kegiatan literasi pagi.

Literasi pada hari ini adalah Literasi digital. Literasi kelas 8A pada hari ini didampingi oleh Yohanes De Brito Putra Sawa, S.Pd, atau yang akrab disapa Pak Deri.

Beliau kemudian berkata bahwa literasi digital pada hari ini bertemakan tentang photo grid. Beliau kemudian menjelaskan secara singkat mengenai photo grid kepada para peserta didik kelas 8A.

Setelah menjelaskan secara singkat, Beliau kemudian meminta para peserta didik untuk melihat sebuah video mengenai cara pembuatan photo grid melalui aplikasi canva.

Setelah seluruh peserta didik melihat video yang di bagikan, kemudian Pak Deri meminta kami untuk membuat photo grids yang berisi foto mengenai kegiatan proses pembelajaran di sekolah

Menjadi sebuah pengetahuan baru bagi seluruh peserta didik kelas 8A. Sehingga dapat memanfaatkan teknologi yang ada dengan lebih baik dan kreatif

(JJC-8A)