News &
Updates

News Image

Share

MENGENAL SOSOK SANTA ANGELA
28 Januari 2024

Sidoarjo, Kampus Ursulin - SANMARU
"Berterima kasihlah padaNya dengan sepenuh hati, karena Dia telah berkenan memilih anda." Nasihat Santa Angela, Prakata 12. Bertempat di ruang Aula SMP Santa Maria II Sidoarjo (26/01/2024).

Setelah melakukan senam bersama, peserta didik beserta guru-guru akan memperingati Santa Angela sebagai Santa sekolah Ursulin. Pada pukul 07.30-09.30 WIB, SMP Santa Maria II Sidoarjo mengadakan ibadah Santa Angela. Pada saat homili berlangsung, peserta didik SanMaru menampilkan drama kisah hidup Santa Angela. Santa Angela Merici adalah seorang pendiri Ordo suster Ursulin.

"Sudah lebih dari 500 tahun. Sejak kecil keluarga saya selalu memperkenalkan saya kepada Allah dan orang-orang Kudus, sahabat Allah. Saya sendiri juga sahabat Allah. Saya suka berbicara tentang Allah kepada mereka. Temukanlah dalam kisah ini, semua keajaiban yang telah Allah lakukan pada saya." Ujar Angela Merici yang diperankan oleh Lala.

Setelah dibuka oleh beberapa kalimat dari Angela Merici yang diperankan oleh Lala, dilanjutkan dengan drama kisah hidup Santa Angela. Dimulai dari Angela lahir di Dezenzano, Italia Utara. Lalu, disaat Angela mengalami kejadian yang tidak terduga yaitu ayah, ibu dan kakaknya meninggal dunia. Dilanjutkan dengan Angela memutuskan bergabung dengan Ordo Ketiga St Fransiskus. Kemudian, saat Angela terkena infeksi yang menyerang mata Angela sehingga menyebabkan kebutaan, tetapi keajaiban terjadi yaitu Angela dapat melihat kembali. Hingga Angela wafat pada tanggal 27 Januari 1540 pukul 15.30 pada saat kongregasinya masih dalam tahap awal berdiri.

"Demikianlah kisah hidup Santa Angela. Semoga, nasehat yang diberikan oleh Santa Angela dapat kita teladani dalam kehidupan kita masing-masing."
Ujar Fanny selaku narator drama Santa Angela.

Berdasarkan drama yang telah ditampilkan oleh anak SMP Santa Maria II Sidoarjo, Angela Merici dikenang sebagai seorang wanita yang mengabdi hidupnya kepada Yesus dan Allah. Ia mendorong para penerusnya untuk berani melakukan perubahan-perubahan sesuai kebutuhan zaman. Suatu teladan yang patut kita contoh.

MAS - 9A