News &
Updates

News Image

Share

MERAWAT LAHAN KELAS!
9 Januari 2024

Sidoarjo, Kampus Ursuline - SANMARU

"Cinta itu seperti tanaman yang berharga kau harus teratur menyiramnya, sungguh-sungguh merawatnya, dan mempupuknya." -John lennon

 

Pada (08/01/2024) merupakan hari yang cerah dimana berkumpulah para peserta didik kelas 7B diajak ke lahan mereka ketika jam pelajaran ecopreneur. 

 

"untuk kegiatan ecopreneur pada hari ini kita akan merawat lahan kelas kalian masing masing dan merawat tumbuhan di sekitar lapangan SMP, yang akan kalian lakukan seperti, mencabuti tumbuhan liar, menyirami dan menanam kembali cackcoy yang tumbuh dipinggir benteng" ucap Anastasia Sri Wulan selaku guru matematika dan ecopreneurship. 

 

Lahan ini telah ditinggalkan murid kurang lebih sebulan karena libur semester, sekarang waktunya kembali ke sekolah dan tumbuhan cakcoy tersebut telah tumbuh namun masih banyak tumbuhan liar disekitarnya. 

 

"kita harus merawat tanaman kita dengan baik agar suatu saat dapat berguna bagi kita seperti, memberi oksigen serta bahan untuk makanan. Jadi kita harus memberi makan tanaman juga seperti VOC yang teman kalian pakai tadi, voc adalah salah satu jenis pupuk fermentasi air cucian beras yang dapat membantu penyuburan tanaman." ucap Anastasia sri wulan yang akrab di panggil Bu Wulan

 

Dengan adanya kegiatan ini, Bu Wulan berharap murid murid kelas 7B dapat lebih menyayangi tanaman dengan merawatnya tidak hanya itu juga dapat membantu ketanggung jawaban mereka sendiri. 

 

( HDC 7B )