News &
Updates

News Image

Share

Merawat Tanaman Bayam Merah
5 Maret 2024

Merawat Tanaman Bayam Merah

 

Kampus Ursulin - Sidoarjo Senin, (04/03/2024) pukul 10.40-11.20wib bertempat di kebun kelas, para peserta didik kelas 9A SMP SANTA MARIA II SIDOARJO menunjukkan kepedulian mereka terhadap lingkungan dengan melakukan kegiatan Ecopreneur. Kegiatan ini berfokus pada perawatan tanaman bayam merah yang ditanam di kebun sekolah.

 

Para peserta didik dengan penuh semangat menyiram tanaman bayam merah, memastikan setiap tanaman mendapatkan air yang cukup untuk tumbuh subur. Selain itu, mereka juga mencabut tanaman liar yang tumbuh di sekitar tanaman bayam merah untuk mencegah persaingan dalam mendapatkan nutrisi.

"Mari kita bersama sama menjaga kebun kelas ini dengan penuh suka cita dan keikhlasan" ujar Fransisca Neni Dilliati selaku pendamping mata pelajaran Ecopreneur yang akrab disapa bu sisca.

 

Kegiatan Ecopreneur ini merupakan bagian dari program pembelajaran yang bertujuan untuk menumbuhkan jiwa kewirausahaan dan kepedulian terhadap lingkungan pada diri para siswa. Diharapkan dengan kegiatan ini, para siswa dapat belajar bagaimana merawat tanaman dengan baik dan menghasilkan produk yang bermanfaat bagi lingkungan dan masyarakat.

 

EAK-9A