News &
Updates

News Image

Share

Pahlawan Bumi dalam kegiatan Sinau lan Dolanan Bareng
18 November 2023

Sidoarjo, Kampus Ursulin, SANMARU. Saat ini Sabtu, (18/11/23) dilaksanakan kegiatan bersama antara orang tua dan peserta didik, di kampus Santa Maria Sidoarjo pada pukul 07.00-11.00 wib yang diikuti oleh seluruh peserta didik TK, SD, SMP dan orang tua. Kegiatan ini bertema " Pahlawan Bumi" yang terdiri dari 3 sesi yaitu, Jalan Sehat dan Operasi Semut, Bazar dan Menanam.

Kegiatan yang paling menarik di acara ini adalah menanam bunga telang dan tanaman buah. "Kegiatan ini begitu menginspirasi saya dan anak-anak saya untuk lebih peduli dengan tanaman, karena tumbuhan adalah paru paru kita untuk dapat hidup dengan baik" ujar Anton Irawan salah seorang orang tua peserta didik TK.

"Aku senang sekali hari ini, karena siram-siram banyak tanaman" ujar Gabriella Irawan, salah satu peserta didik yang sangat Antusias mengikuti kegiatan tersebut.

Dari hasil google pendaftaran dapat kita lihat bahwa peserta kegiatan berjumlah sekitar 204 peserta, dan yang membawa bibit tanaman bunga serta tanaman buah sebanyak 56 peserta.

Terlihat seluruh peserta sangat bersemangat dalam mengikuti kegiatan Sinau lan Dolanan bareng Keluarga, hal ini terlihat dari kesabaran para orang tua dalam mendampingi seluruh rangkaian kegiatan bersama putera puterinya walaupun dibawah terim matahari.

Menjadi Pahlawan Bumi dengan mengerjakan hal kecil berupa mau ikut serta dalam merawat tanaman ataupun menanam tanaman bunga maupun buah namun sangat besar manfaatnya bagi kehidupan kita dan keberlangsungan Bumi tempat tinggal kita. Sehingga panitia sangat berharap bahwa kegiatan Pahlawan bumi tidak hanya berhenti sampai dengan acara ini namun dapat kita lanjutkan di dalam hidup kita bermasyarakat.
(FND)