News &
Updates

News Image

Share

PELATIHAN APEL PRAMUKA
22 Januari 2024

Sidoarjo, Kampus Ursulin - SANMARU, bertempat di lapangan SMP Santa Maria II Sidoarjo (18/1/2024).

Pada hari tersebut, terlihat sedikit mendung. Peserta didik kelas 7-9, turun ke lapangan SMP dengan ceria untuk melaksanakan apel Pramuka beserta pelatihan apel Pramuka.

 

"Setelah apel, nanti kita akan latihan apel Pramuka kembali dan nanti akan melakukan cara laporan yang benar" Ujar Deyohanes Deri De Britto S.Pd, selaku pembina apel Pramuka pada saat amanat.

 

Setelah apel Pramuka, para peserta didik berkumpul dengan regunya masing-masing dan membentuk barisan untuk mendengarkan instruksi dari kakak pembina mengenai pelatihan apel Pramuka untuk kedepannya.

 

"Untuk tiap ketua regu, berikut ini cara lapor kepada kakak pembina. Bungkukkan sedikit badan kalian, kemudian tangan dikepal di samping pinggang. Lalu, hentakkan kaki kiri kalian dan lari menuju kakak pembina. Paham?" Ungkap Yohanes Deri De Britto S.Pd, yang akrab disapa pak Deri.

 

Pelatihan apel ini dilakukan dengan suatu alasan yaitu untuk melatih kedisplinan para peserta didik. Kemudian, para peserta didik dikumpulkan berdekatan dengan regunya masing-masing untuk melatih chemistry antar regu.

 

-CFD/9A