News &
Updates

News Image

Share

PENTINGNYA KEDISIPLINAN
17 April 2024

Sidoarjo, Kampus Ursuline - SANMARU

Pada (25/03/2024) pukul 07.15 semua peserta didik berkumpul di lapangan SMP Santa Maria II Sidoarjo untuk melaksanakan apel pagi. Kali ini apel akan dipimpin oleh kelas 8B.

 

"Hari ini saya akan membahas tentang kedisiplinan. Kedisiplinan ini bisa datang dalam beberapa bentuk, dan saya akan membahas tata tertib berseragam." Ujar Yohanes De Brito Putra Sawa, atau yang biasa dikenal sebagai Pak Deri.

 

Pada apel hari ini Pak Deri membahas tentang kedisiplinan tata tertib berseragam. Ia menjelaskan bahwa kedisiplinan itu sangat penting bagi kehidupan sehari-hari kita. Lebih spesifiknya disekolah. Berpakaian rapi merupakan salah satu bentuk identitas sekolah Santa Maria. Kerapian itu wajib bagi seorang peserta didik.

 

"Kalian harus merapikan diri kalian sendiri saat ingin memulai pelajaran. Mulai dari rambut, baju, kaus kaki, hingga tali sepatu. Kedisiplinan ini adalah tanda bahwa kalian sudah siap mengikuti pelajaran." Jelas Pak Deri sebagai pembina apel.

 

Dari apel kali ini, diharapkan bahwa peserta didik dapat memahami bahwa kedisiplinan itu sangat penting, baik di area sekolah maupun dalam kehidupan sehari-hari.

 

(PGCD & QTW - 8B)