News &
Updates

News Image

Share

Perayaan Gong Xi Fa Cai
13 Februari 2024

Sidoarjo, Kampus Ursulin - SANMARU
Pada pagi hari, murid murid berburu pergi ke lapangan kampus Santa Maria 2 Sidoarjo untuk menyambut tahun baru imlek.

(12/2/2024), bertempat di lapangan kampus Santa Maria 2 Sidoarjo. Kami bersatu dan bersama membantu merayakan tahun baru imlek dengan menyaksikan pertunjukan barongsai serta penampilan penampilan lainya yang luar biasa.

“kegiatan ini dilaksanakan untuk merayakan hari raya imlek serta mengenalkan budaya budaya tionghoa dan mengajak semua peserta didik mengikuti agar yang tidak merayakan tetap bisa membantu merayakan ” ujar Randy Mandagi, S.Sos yang akrab disapa dengan panggilan Pak Randy.

Kegiatan ini dilaksanakan tidak hanya untuk merayakan namun memberi edukasi bagi anak anak yang tidak merayakan seperti, arti dari imlek, budaya budaya tionghoa
dan masih banyak lagi.

 

"Dari kegiatan ini kami juga telah belajar dari kearifan tionghoa, arti imlek salah satunya seperti membawa keberuntungan untuk tahun baru dan kemakmuran” ujar Pak Randy selaku guru PPKN dan Waka Kurikulum di SMP Santa Maria II Sidoarjo

Kedepanya Pak Randy berharap kita semua dapat bersatu dengan harmonis dan anak anak muda dapat lebih mengenal budaya tionghoa atau pun negara lainya.

( HDC 7B )