News &
Updates

News Image

Share

Progres Proses Pembibitan Cabai
29 September 2023

Progres Proses Pembibitan Cabai

Sidoarjo, Kampus Ursulin - Sanmaru, 
Bel tanda berakhir nya istirahat pun berbunyi, waktunya memasuki jam pelajaran pertama ecopreneurship (09.20-10.00 WIB) oleh Fransisca Neni.D yang biasa di sapa bu Sisca. 
Di mata pelajaran ecopreneurship ini kita dibimbing untuk peduli terhadap masalah lingkungan dan kelestarian lingkungan, dengan fokus pada penanaman bibit cabai menggunakan media tanah dan di tanam dengan menggunakan daur ulang bekas pembungkus makanan ataupun minuman.
Kegiatan ini telah berlangsung selama 2 minggu, sehingga proses selanjutnya adalah memantau progres pada tumbuh kembang biji cabai yang telah di tanam.

Bertempat di depan lab biologi dan fisika, (26/09/23), murid kelas 9B melanjutkan dan memantau perkembangan pembibitan cabai yang sudah dilakukan di pertemuan sebelumnya.

"Hari ini kita pantau perkembangan cabai yang sudah ditanam minggu lalu seperti apa perkembangannya, lalu di tulis perkembangannya di ppt yang sudah kalian buat," ucap bu Sisca.

Kepedulian para siswa terhadap lingkungan sekitar ditumbuhkan lewat mata pelajaran ecopreneurship ini, bukan hanya soal tanam-menanam, namun siswa juga diajarkan bagaimana cara untuk memecahkan masalah kelestarian dan kebersihan lingkungan yang sering dijumpai sekarang ini.

"Untuk tanamannya layu atau tidak tumbuh, silahkan di tanam ulang biji cabainya, sedangkan bagi tanaman yang telah tumbuh, silahkan untuk disiram dan diukur tinggi tanamannya, yang selanjutnya semua progres dan kendala di tuliskan pada ppt laporan progres tanaman." ucap bu Sisca selaku guru pelajaran ecopreneurship.

Seluruh murid kelas 9B berharap bibit cabai yang sudah ditanam ataupun yang melakukan penanaman ulang dapat berkembang dengan baik kedepannya.

(SPJ - 9B)