News &
Updates

News Image

Share

Public Speaking yang Memotivasi
7 September 2023

Public Speaking yang Memotivasi

Kegiatan jurnalistik pada tanggal 6 September 2023 mengangkat tema public speaking yang di presentasikan oleh Khristy, Rachel dan Laura. Dalam presentasinya yang bertema "Public Speaking" mereka memberikan pengetahuan yang berharga tentang bagaimana mengatasi rasa takut dan meraih kesuksesan ketika berbicara di depan umum.

Kegiatan tersebut dihadiri oleh peserta yang mengikuti ekstrakulikuler jurnalistik yang ingin meningkatkan kemampuan mereka untuk berbicara di depan umum. Laura membuka presentasinya dengan berbagi bagaimana cara untuk mengatasi ketakutan saat berbicara di depan umum.

Selanjutnya, Khristy membagikan bagaimana cara kita menempatkan diri saat public speaking dan bagaimana agar saat public speaking kita tidak terlihat gugup dan tegang, serta cara agar kita mengerti perasaan audiens. 

Kemudian, ada Rachel yang juga memberikan tips praktis tentang cara mengembangkan kepercayaan diri agar saat public speaking kita tidak mengambil jeda. 

Salah satu pendengar, Registhira mengatakan, "aku terinspirasi banget sama presentasi mereka. Presentasinya membantu aku buat melihat kalau kita semua bisa mengatasi ketakutan berbicara di depan umum.” 

Mereka juga menunjuk beberapa peserta untuk membacakan suatu bacaan agar mereka bisa belajar tentang public speaking secara praktik.