News &
Updates

News Image

Share

SANMARU MENDULANG PRESTASI
6 Maret 2023

     Pada saat ini, podcast menjadi salah satu trend di Indonesia. Podcast merupakan salah satu media konten yang banyak mendapat perhatian masyarakat. SMP Santa Maria II Sidoarjo juga mengasah kemampuan public speaking peserta didik melalui program “PodcastMar”. Program ini menjadi salah satu program unggulan di sekolah kami pastinya. Ingin tau apa saja yang dibahas dalam podcast kami? Yuk kunjungi youtube sekolah kami  

     Dari program unggulan PodcastMar kami ini, kami berani unggul dalam dunia pendidikan dengan mengikuti ajang “ Social Campaign Competition “ bertema Peduli Lingkungan. Kompetisi ini diikuti oleh peserta didik Junior High School se- Surabaya dan sekitarnya. Monica Eillen, Fedryka Tessalonika, dan Patricia Laura berkesempatan mewakili SMP Santa Maria II Sidoarjo dalam ajang tersebut. Tema yang diangkat yaitu pembuatan MOL (Mirko Organisme Lokal), pemanfaatan limbah organik yaitu dari kulit buah dan sisa potongan sayuran yang setiap hari bisa kita temukan di rumah. 

     Peserta lomba diwajibkan mengirimkan video rekaman podcast, team dari Sanmaru juga menyertakan video praktek pembuatan MOL (Mikro Organisme Lokal) yang dipraktekkan oleh Monica Eillen kelas 8. Puji Tuhan, anak-anak mendapatkan juara 1 semangat dan kerja keras mereka membawa kemenangan.