News &
Updates

News Image

Share

SANMARU SIAP TEMPUH ANBK
11 September 2024

SIDOARJO, Kampus Ursulin-Sanmaru. Asesmen Nasional Berbasis Komputer (ANBK) jenjang SMP sudah mulai digelar sejak 9 September 2024. Asesmen Nasional (AN) adalah salah satu bentuk evaluasi sistem pendidikan yang dilakukan pada jenjang pendidikan dasar SD/sederajat hingga pendidikan menengah atau SMP-SMA atau sederajat. ANBK ini juga terbagi 2 yaitu kemampuan dalam literasi dan numerasi. Selain literasi dan numerasi juga terdapat surveI karakter serta lingkungan belajar. 

Rabu dan Kamis, (11-12 September 2024) SMP Santa Maria Sidoarjo juga sedang melaksanakan ANBK. Pelaksanaan ANBK ini terbagi menjadi 2 sesi. Sesi pertama terjadwal pukul 07.30-09.30 wib. Sedangkan sesi ke-2 terjadwal pukul 10.30-12.30 wib. Ada 45 peserta yang terpilih untuk mengikuti ANBK dan 5 peserta yang menjadi cadangan. 

“Tidak perlu takut dan tetap fokus dalam mengerjakan soal-soal ANBK. Tetap tunjukkan sikap disiplin kepada pengawas dari luar” Ujar Theresia Indrastuti Yumiartanti S.Sos selaku Kepala Satuan Pendidikan memberi penguatan kepada peserta. “Tidak perlu terburu-buru dalam mengerjakan, dan tidak diperbolehkan memainkan mouse” ujar Happy selaku kurikulum. 

“Saya lumayan deg-degan, karna kemarin sudah gladi bersih yah setidakyna saya sudah mengerti bentuk-bentuk soal ANBK.” Ujar salah satu peserta. 

 

(YDW)