News &
Updates

News Image

Share

"SELAMATKAN LINGKUNGAN DENGAN MEMANFAATKAN SAMPAH ORGANIK"
12 September 2023

"SELAMATKAN LINGKUNGAN DENGAN MEMANFAATKAN SAMPAH ORGANIK"

Sidoarjo, SMP Santa Maria II - SANMARU, bertempat di depan ruang laboratorium IPA ( 31/8/2023 ), Pemanfaatan kulit buah dan kulit sayuran saat ini telah populer dilakukan untuk pembuatan pupuk cair dan sabun cuci tangan ,demikian pula di sekolah kami. Di pelajaran ecopreneurship ini, kami diminta untuk membuat eco enzyme dari kulit buah dan sayur bersama kelompok.

" jika kalian memiliki sampah organik, janganlah dibuang, mending dibuat sesuatu yang lebih berguna karena sampah organik tersebut memiliki beragam manfaat yaitu pupuk cair, sabun cair, pembersih kloset di toilet, pembersih sayuran, serta obat kumur." ujar Anastasia Sri Wulan, atau kerap di sapa Wulan.


Dengan adanya kegiatan eco enzyme ini, anak anak bisa semakin tahu bagaimana cara pembuatannya, manfaat nya, serta cara penggunaannya.

" Wulan berharap, dengan kita melakukan kegiatan ini kalian semakin sadar dengan pemanfaatan sampah organik, kita bisa membuat sesuatu yang bisa dipakai dengan baik" ujar Wulan, guru ecopreneurship.

Lebih lanjut Wulan berharap, kedepannya semua Peserta Didik SMP Santa Maria II Sidoarjo ini akan selalu memanfaatkan barang barang atau pun sampah organik di sekitar kita, yang ternyata masih bisa didaur ulang kembali menjadi barang layak pakai.

( CAP & APH - 7A )