News &
Updates

News Image

Share

Semangat Literasi Pagi "Tunjukkanlah Potensimu !"
10 Oktober 2023

Semangat Literasi Pagi "Tunjukkanlah Potensimu !"

Sidoarjo, SMP Santa Maria II Sidoarjo - Sanmaru, bertempat di ruang kelas 9A. (03/10/2023) Setelah kegiatan pastoral, seluruh peserta didik kelas 9A melakukan kegiatan literasi yang didampingi oleh Sherly  Situmorang yang akrab disapa bu Sherly.

"Sekarang kita akan berliterasi tentang kemampuan diri, karena setiap orang pasti memiliki kemampuan diri masing-masing dan perlu untuk di tunjukkan agar dapat memotivasi orang lain agar lebih berkreasi, namun sebelumnya perlu memperkenalkan diri anda dan apa hobinya ya" ungkap bu Sherly.

Kegiatan literasi hari ini cukup berbeda dari biasanya, karena kami dari kelas 9A dibebaskan untuk memilih kegiatan literasi yang akan dilaksanakan dengan topik kemampuan diri yang kami miliki masing-masing.

Peserta didik kelas 9A sepakat untuk memilih quiz Alkitab dan menampilkan bakat nya masing-masing

"Saya hobi menyanyi dan menari bu, saya sekarang  mau menyanyi lagu Bruno Mars dengan gerakan" ungkap Shara Astamada selaku peserta didik kelas 9A.

 

Setelah itu, banyak yang memberanikan diri dan menampilkan bakatnya di depan kelas, seperti menyanyi dan menari. Kami pun tertawa dan menyanyi bersama. Dengan kegiatan ini, kami berharap agar semakin tetap bersama dan selalu mensyukuri setiap kemampuan diri yang kami miliki dan hal-hal kecil yang terjadi membawa kesatuan dalam kelas kami.

(Val -9A)