News &
Updates

News Image

Share

SEMANGAT PIKET KELAS
6 Oktober 2023

SEMANGAT PIKET KELAS

Sidoarjo, Kampus ursulin - SANMARU 
"Tujuan pembersihan bukan hanya untuk membersihkan, tetapi untuk merasakan kebahagiaan hidup dalam lingkungan itu." ungkap Marie Kondo-penulis motivasi(2/10/2023), bertempat di ruang kelas 7a. Piket kelas adalah hal yang sudah biasa dilakukan di sekolah. Sama hal nya seperti kelas 7a yang sudah membuat serta kesepakatan terhadap hari pelaksanaan piket yang sudah dipilih.

" menurut saya, piket itu penting agar kelas ini terlihat lebih bersih dan teratur. Serta kelas akan terasa lebih nyaman ketika kita belajar" ungkap Anggita Gracia, salah satu peserta didik yang akrab dipanggil gita.

Piket kelas dapat melatih kemandirian peserta didik, dimulai dari belajar menyapu atau mengepel lantai, menghapus papan tulis, membersihkan jendela serta hal lain yang dapat membantu peserta didik untuk tidak tergantung dengan orang lain.

"Piket kelas dapat mengajak para peserta didik untuk lebih disiplin, bertanggungjawab, dan lebih sadar akan pentingnya kebersihan kelas " ujar Fidelia Eyden Kalumata, salah satu peserta didik yang akrab disapa Eyden.

Dari piket kelas ini, kami berharap agar seluruh peserta didik dapat melaksanakan piket kelas secara disiplin dan tidak menyepelekan kebersihan lingkungan sekitar terkhusus keadaan kelas tempat belajar bersama.

(CAP & APH 7a)