News &
Updates

News Image

Share

SEMARAK GEMPITA SAMBUT HUT RI
16 Agustus 2023

SEMARAK GEMPITA SAMBUT HUT RI


Sebagai warga negara Indonesia kita patut bersyukur dan merasa bangga akan semua perjuangan para pejuang Indonesia untuk meraih kemerdekaan Indonesia, karena itulah saat ini banyak kegiatan sebagai ucapan syukur atas kemerdekaan yang telah kita peroleh.

Salah satunya adalah perlombaan di sekolah kita tercinta, dimana jenis kegiatan lomba yang diadakan adalah estafet spon air, tarik tambang, makan kerupuk dan balap karung.
Kegiatan lomba tersebut dilakukan pada hari rabu,(16/08/23) pukul 08.00 - 12.00wib yang diikuti oleh seluruh warga sekolah dan di pimpin secara teknis oleh seluruh anggota Osis dibawah koordinator pak Fandy Rachmawan, S.Pd

 

Banyak persiapan teknis yang dilakukan oleh anggota Osis yaitu perlengkapan lomba, lapangan untuk lomba, mc tiap lomba, tim kesehatan dan time keeper.

Menjadi suatu pelatihan dan kebiasaan yang baik bagi anggota Osis karena bisa menjadi pemimpin bagi teman temannya dalam suatu kegiatan. Kelancaran dalam kegiatan perlombaan ini adalah  " adanya komunikasi yang berkelanjutan di setiap sesi lomba" ucap Monica Eillen selaku ketua Osis.

Perlombaan ini sangat menarik perhatian bagi seluruh warga sekolah karena hanya dilakukan setahun sekali dan selalu memberikan suasana pekik merdeka " Mereka  Merdeka  Merdeka!!!" ucap pak Fandy  saat mengawali kegiatan lomba kemerdekaan.

Salah satu perlombaan yang paling menarik dan  banyak mengambil banyak peserta lomba adalah lomba tarik tambang, " lomba ini sangat identik dengan heroik dan daya juang" ucap pak Fandy

Salah satu peserta lomba menyampaikan antusias nya dalam mengikuti semarak perlombaan menyabut HUT RI ini serta dengan rasa senang. " karena disini akhirnya saya punya strategi untuk menyelesaikan kompetisi lomba yang dilakukan", ucap Bertha dari kelas 8A

Namun dibalik semua lomba yang diadakan yang terpenting adalah keseruan dan kerjasama serta bergembira bersama memeriahkan HUT RI yang ke 78 tahun.
Semangat Merdeka !!
(FND)