News &
Updates

News Image

Share

Senangnya Jalan - jalan di Kebun Sekolah Bersama adik-adik TK
28 September 2023

Sidoarjo, Kampus Ursulin - SANMARU
(27/09/2023) bertempat di gedung KB-TK Santa Maria II Sidoarjo, terdengar semangat para adik-adik TK dan juga KB yang hendak berkeliling kampus. Disini kelas 8B, dan beberapa anak kelas 8A & 8C akan memandu, juga mengajari para anak-anak KB TK tentang pohon-pohon besar yang ada disekitar kampus.

"Lihat, kira-kira itu pohon apa? Betul itu namanya pohon mangga. Nah mangga itu warnanya apa ya? Iya warna hijau, tapi di dalamnya itu warna kuning" ujar Pedro Gonzalez Christiano Danilo atau lebih dikenal dengan Pedro, salah satu pendamping kelompok A2.

Tidak hanya peserta didik KB dan TK yang terlihat semangat, para kakak pendamping pun juga terlihat antusias. Kegiatan ini dilakukan bertujuan agar peserta didik KB TK dapat mengerti informasi dasar mengenai lokasi dan juga pohon-pohon besar yang ada disekitar kampus.

"Itu ayo lihat kesana, pohon yang buahnya ada banyak warna hijau itu apa? Itu pohon papaya, kalian pada suka papaya ngga?" Kata Catharina Fadriska Dian Evangelista, atau Eva, yang juga merupakan salah satu pendamping di kelompok A1.

Dari kegiatan ini, bapak ibu guru serta para pendamping berharap bahwa kedepannya para adik KB dan TK dapat mengingat manfaat, dan juga mengerti tentang pohon-pohon yang ada disekitar lingkungan sekolah.

(PGCD & QTW - 8B)