News &
Updates

News Image

Share

Senangnya Membuat Iklan
3 November 2023

Sidoarjo, Kampus Ursuline - SANMARU
(1/11/2023) Bertempat di sekitaran lantai satu, terlihat peserta didik kelas 8B yang sedang sibuk mengerjakan tugas masing-masing bersama kelompoknya. Mereka sedang merekam video iklan pendek tentang produk yang mereka kreasikan.

"Hari ini, kalian akan mulai merekam video iklan kalian. Bagi kelompok yang produknya berupa makanan, saya ijinkan untuk menggunakan ruang tata boga, namun kalian juga harus bertanggung jawab untuk membersihkan ruangan tersebut saat kalian telah selesai menggunakannya" jelas bu Yolanda Dwi Wulansari atau lebih dikenal dengan bu Yoland.

Beberapa minggu yang lalu, peserta didik kelas 8B telah mendapatkan bimbingan dan materi iklan berupa video, poster, dan lainnya. Mereka pun diminta untuk membuat produk kreasi mereka masing-masing. Tidak lupa sebelum memulai shooting, peserta didik juga berdiskusi di berbagai tempat agar hasil iklan mereka dapat maksimal.

"Hari ini saya akan ikut mendampingi kalian di ruang tata boga dan saya juga akan menilai kalian pada proses syuting. Jika hari ini tidak selesai maka akan dilanjutkan besok selama 1 jam pelajaran dan juga bisa dilanjut dengan mengedit selama 1 jam pelajaran yang sama." ujar bu Yoland

Bu Yoland pun turun ke lantai 1 untuk melihat usaha dari siswa kelas 8, dimana mereka membuat produk mereka terlebih dahulu di ruang tata boga, juga melihat proses syuting mereka. Bu Yoland melihat bahwa peserta didik kelas 8B sudah mengerti dengan materi iklan tersebut dan dapat melakukan tugas mereka dengan baik. Kedepannya ia berharap mereka dapat menggunakan ilmu tersebut di masa depan.

(PGCD & QTW - 8B)