News &
Updates

News Image

Share

SENI GRAFIS YANG MENGINSPIRASI
1 Februari 2024

Sidoarjo, Kampus Ursulin - SANMARU, bertempat dilantai 1, (29/0/2024) seluruh peserta didik 9A. Materi kelas 9 pada kali ini ialah seni grafis, dimana kami membuat seni cetak tinggi dibidang datar. Tetapi para peserta didik dianjurkan untuk menggunakannya ditalenan.

"Nah, jadi teman-teman sesuai vidio yang kemarin saya tonton langkah yang pertama dilakukan adalah membuat lapisan pertama dengan talenan diberi lem fox sampai setengah kering, lalu kita masuk ke lapisan kedua setengah kering juga lem foxnya, setelah itu tempel foto di talenan, terakhir oleskan minyak dan tarik pelan-pelan" Ungkap Deaffarah Xaviera Mandala Putri, yang akrab disapa Dea.

Dea menjelaskan langkah-langkah membuat cetak tinggi di talenan. Disini peserta didik terlihat sangat antusias dalam proses pembuatan seni grafis ini, karena materi seni grafis kami melakukan praktek secara bersama.

"Anak-anak, saya lihat ada yang berhasil ada yang gagal, tapi tenang saja karena kegagalan adalah bentuk dari proses. Yang perlu dievaluasi adalah menganti kertas glossy bisa pakai kertas hvs biasa aja, biar gak buram" Ungkap Maria Elisabeth Ovin, yang akrab disapa bu Ovin.

Kegagalan merupakan proses menuju keberhasilan. Kita harus belajar dari kegagalan untuk membuat suatu karya seni yang bagus. Maka dari itu, peserta didik 9A terlihat tidak lagi kecewa dan akan mencoba lagi hingga bisa.

VAL-9A