News &
Updates

News Image

Share

SERUNYA BELAJAR MATEMATIKA
25 Januari 2024

Sidoarjo, Kampus Ursulin - Sanmaru, bertempat diruang kelas 9A, (23/01/2024). Pelajaran matematika dimulai pada pukul 11.35-12.55. Pelajaran matematika hari ini ada hal yang menarik, yaitu fungsi kuadrat yang dihitung berdasarkan tinggi badan dan rentang lengan.

"Jadi anak-anak disini bisa dilihat saya memasukan tinggi badan saya sebagai nilai y dan panjang lengan menjadi x yang dibagi dua. Lalu kita masukan dalam rumus y=a(x-x1) (x-x2)" Ujar Yohanes Debritto yang akrab disapa pak Deri selaku guru matematika.

Selanjutnya pak Deri banyak menerangkan tentang rumus yang harus dipakai dan cara kerjanya. Peserta didik menjadi berkelompok dan saling membantu mengukur tinggi badan dan rentang tangan. Ada juga yang saling membantu dalam mengerjakan fungsi kuadrat. Anak yang sudah selesai mengerjakan pun mendapatkan +10 poin.

"Diharapkan setelah praktik fungsi kuadrat ini, kalian bisa mengaplikasikan fungsi kuadrat di kehidupan sehari-hari. Selain itu juga saling membantu satu sama lain" Ungkap pak Deri

Dengan itu fungsi kuadrat bisa diaplikasikan di kehidupan sehari-hari dan saling membantu merupakan kunci keberhasilan.

VAL- 9A